Acara Pelepasan Mahasiswa Keperawatan STIKES Kesdam IV/Diponegoro Angkatan 26 Wirasurya

Jumat, 29 November 2023, Sekolah Tinggi Kesehatan Kesdam IV/Diponegoro mengadakan acara Pelepasan Mahasiswa Keperawatan di Lapangan Utama Kampus. Acara ini merupakan momen bersejarah dalam perjalanan pendidikan mereka yang telah disertai dengan dedikasi dan kerja keras.

Pukul 07.00 pagi, diawali dengan apel pagi seluruh mahasiswa, suasana di kampus menjadi semakin sakral dengan dilanjutkan upacara pelepasan mahasiswa yang dipimpin oleh Ketua STIKES Kesdam IV/Diponegoro Letnan Kolonel CKM (K) Indah Setyawati S.K.M., M.M.

Dalam sambutannya, Ketua STIKES Ke menggarisbawahi pentingnya peran perawat dalam sistem perawatan kesehatan yang berkualitas. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa atas dedikasi dan semangat mereka selama bertahun-tahun.

Selanjutnya, prosesi penyerahan dilanjutkan dengan siraman dan pelepasan merpati dan balon. Melepas merpati sering digunakan sebagai simbol perdamaian dalam berbagai acara dan perayaan. Ini berasal dari tradisi lama di mana merpati putih dianggap sebagai simbol perdamaian dan kebebasan. Melepaskan merpati putih di upacara pelepasanbertujuan untuk mengungkapkan harapan akan perdamaian dan kebahagiaan. Suasana haru dan kebahagiaan terlihat jelas ketika mahasiswa bersama seluruh staf mereka merayakan momen ini.

Sebagai tanda perpisahan, para mahasiswa melepaskan balon-balon kecil ke udara, menciptakan pemandangan indah yang di langit. Ini merupakan simbol perjalanan mereka yang telah selesai dan langkah pertama mereka dalam dunia perawatan kesehatan yang sebenarnya.

Acara Pelepasan Mahasiswa Keperawatan ini mencerminkan keberhasilan pendidikan di STIKES Kesdam IV/Diponegoro dan mengirimkan para mahasiswa ke dunia nyata dengan pengetahuan, keterampilan, dan semangat yang kuat. Selamat kepada semua mahasiswa keperawatan atas pencapaian mereka, dan semoga mereka menjadi perawat yang berdedikasi dan sukses dalam membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *