STIKes Kesdam IV/Diponegoro Raih Penghargaan Prestisius dari LLDIKTI Wilayah VI Tahun 2023

Sebagai wujud apresiasi LLDIKTI Wilayah VI bagi perguruan tinggi yang berhasil melaksanakan tridharma perguruan tinggi dan program MBKM dengan baik, serta layak menjadi teladan bagi perguruan tinggi lainnya, di penghujung tahun 2023 ini LLDIKTI Wilayah VI kembali menggelar event Anugerah LLDIKTI Wilayah VI Tahun 2023.

Bertempat di Poncowati Hall, Patrajasa Convention Hotel Semarang pada Selasa (19/12), sejumlah lebih dari 50 Perguruan Tinggi Swasta dan lebih dari 100 insan perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah tampak hadir. Undangan ditujukan kepada pimpinan Perguruan Tinggi yang menerima penghargaan beserta pendamping dan dosen penerima anugerah.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., dalam sambutan dan paparannya menyampaikan kembali tugas dan fungsi LLDIKTI Wilayah VI serta capaian kinerja sepanjang tahun 2023. “Berbagai program dan fasilitasi untuk kinerja perguruan tinggi telah kami selenggarakan, misalnya fasilitasi peningkatan laporan PDDIKTI, percepatan kinerja dan akreditasi perguruan tinggi, peningkatan riset dan publikasi, dan penjaminan mutu internal. Serta berbagai program layanan yang dilaksanakan oleh 7 kelompok kerja di LLDIKTI Wilayah VI.” ungkap Bhimo. Tak hanya itu, LLDIKTI Wilayah VI turut mengoptimalisasikan pemanfaatan teknologi informasi, dengan penyelenggaraan 11 Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik, portal sistem SiBraja dan e-ULT, tambahnya.

Dalam Acara Tersebut Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kesdam IV/Diponegoro berhasil meraih penghargaan prestisius dari LLDIKTI Wilayah VI Tahun 2023 sebagai pengakuan atas upayanya dalam peningkatan jumlah dosen berjabatan fungsional terbaik.

Anugerah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap STIKes Kesdam VI/Diponegoro yang telah berkomitmen kuat dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi kesehatan di wilayahnya. Peningkatan jumlah dosen berjabatan fungsional terbaik menjadi salah satu faktor utama dalam meraih prestasi ini.

Penghargaan ini menjadi bukti konkret bahwa STIKes Kesdam IV/Diponegoro telah menjadi pionir dalam menjawab tuntutan zaman terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan kesehatan. Dengan adanya dosen berjabatan fungsional terbaik, diharapkan lulusan STIKes Kesdam IV/Diponegoro dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan kesehatan di berbagai bidang.

Prestasi ini juga semakin memperkuat posisi STIKes Kesdam IV/Diponegoro sebagai lembaga pendidikan tinggi kesehatan terkemuka di wilayahnya. Melalui komitmen yang tinggi dan sinergi antara pimpinan, dosen, dan mahasiswa, STIKes Kesdam IV/Diponegoro terus berupaya menjadi pusat unggulan dalam pengembangan ilmu kesehatan dan pendidikan kesehatan di Indonesia.

“Dengan diadakannya Anugerah ini, kami harapkan perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah VI semakin meningkat dalam upaya menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi yang berkualitas. Serta semakin semangat untuk menyongsong tahun 2024 yang penuh peluang dan tantangan.” tutup Bhimo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *