Kerjasama STIKES Kesdam IV/Dip dan UKSW dalam Matching Fund dengan tema Stunting

Dalam rangka Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Stikes Kesdam IV/Diponegoro adakan rapat pembahasan kerjasama dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) pada Kamis, 22 Desember 2022 bertempat di Ruang Rapat Stikes Kesdam IV/Diponegoro.

UKSW mengajak untuk penandatanganan MOU Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Stikes Kesdam IV/Diponegoro yang akan ditindaklanjuti dengan mengajukan proposal Matching Fund dengan tema Stunting dan mengajak STIKES untuk turut serta didalamnya. Bapak Drs. Daru Purnomo, M.Sis selaku perwakilan dari UKSW beliaulah yang akan menjadi koordinator riset stunting dan pembimbing untuk teknis persiapan kegiatan tersebut.

Kerjasama antar perguruan tinggi memiliki banyak manfaat bagi kedua belah pihak yang terlibat. Pertama, kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan di perguruan tinggi. Dengan berbagi ilmu pengetahuan dan teknologi, perguruan tinggi dapat memperbarui materi yang diajarkan sesuai dengan perkembangan terbaru di bidang terkait.

Kedua, kerjasama ini juga dapat membantu meningkatkan jaringan dan hubungan antar perguruan tinggi. Dengan terlibat dalam kerjasama, perguruan tinggi bisa memperluas jaringannya dengan perguruan tinggi lain yang terlibat dalam kerjasama tersebut. Hal ini bisa memberikan kesempatan bagi perguruan tinggi untuk saling bertukar pengalaman dan ide, serta menjalin hubungan yang lebih erat dengan perguruan tinggi lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *