Buka Bersama Dosen dan Staf dalam Mempererat Tali Silaturahmi

20 Ramadhan 1443 H bertepatan dengan Jumat 22 April 2022 , Stikes Kesdam VI/Diponegoro mengadakan buka puasa bersama yang dihadiri oleh dosen dan staf Stikes Kesdam IVDiponegoro. Kegiatan buka bersama ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahim dan ukhuwah.

Acara dibuka oleh pembawa acara, kemudian dilantunkannya ayat Al-Quran oleh Bapak Agus Yulianto, A.Md kemudian dilanjutkan tausiyah singkat oleh Ibunda Endah Darosy. Dalam Tausiahnya kepada seluruh Dosen dan Staf Ibunda Darosy menyampaikan Keutamaan Lailatul Qadar, Allah berfirman, “Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur`an) pada malam kemuliaan. Dan, tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik daripada seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.” (al-Qadr: 1-5). Allah mengabulkannya dengan memberi malam Lailatul Qadar yang nilainya lebih baik daripada seribu bulan yang dipakai Syamâ`un berjihad di jalan Allah. Anas meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda,Jika datang malam Lailatul Qadar, malaikat Jibril turun ke Bumi diiringi para malaikat yang lain Mereka memberi salam kepada setiap orang yang berzikir kepada Allah. Dalam hadis yang diriwayatkan Abu Hurayrah, dikatakan bahwa pada malam Lailatul Qadar, para malaikat turun ke Bumi dengan jumlah yang tidak dapat dihitung. Mereka turun dari pintu-pintu langit yang terbuka bagaikan cahaya yang memancar. Terbukalah kerajaan malakut pada saat itu. Bagi orang yang terbuka hijabnya, ia dapat melihat malaikat yang sedang berdiri, rukuk, dan sujud kepada Allah sambil berzikir dan bertasbih. Di antara mereka ada yang dapat melihat surga dan neraka dengan segala isinya. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi serta ukhuwah Islamiyah dan juga rasa kekeluargaan  antara Dosen dan Staf disamping itu juga untuk menuai berkah Ramadhan tahun ini.

One thought on “Buka Bersama Dosen dan Staf dalam Mempererat Tali Silaturahmi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *