Stikes Kesdam IV/Diponegoro menerima Penghargaan atas Peran Institusi Pendidikan Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 dari PPNI Jawa Tengah

Ketua DPW PPNI Jawa tengah, Kurnia Yuliastuti S.Kep Ners., M.Kep memberikan penghargaan kepada 34 Perguruan tinggi atas Peran Institusi Pendidikan dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 dimana Stikes Kesdam IV/Diponegoro termasuk di dalamnya.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia kepada seluruh Institusi Pendidikan yang berkontribusi sebagai relawan dan percepatan vaksinasi di Jawa Tengah. 

Dalam sambutannya Ketua DPW PPNI Jawa Tengah menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang luar biasa kepada para relawan kesehatan di seluruh institusi pendidikan yang telah bahu membahu, bergotong royong, dan bekerja sama tanpa mengenal lelah untuk berjuang demi kesehatan masyarakat.

“Masa pandemic covid ini mengajarkan kita banyak hal khususnya bagi perawat yang dituntut tetap berkinerja baik walaupun di tengah tengah keterbatasan yang ada. Ketakutan yang harus di balut dengan sebuah ibadah, sebuah tugas yang pada akhirnya harus membuat teman teman perawat ini siap untuk berkorban baik waktu, tenaga bahkan juga nyawa yang sudah 65 orang dari

jawa tengah mendahului kita saat bertugas di masa pandemi covid,” ucap Ketua DPW PPNI Jawa Tengah, Kurnia Yuliastuti S.Kep Ners., M.Kep.


Lanjut Ketua DPW PPNI mengatakan, ”Mahasiswa yang praktek di rumah sakit pun tidak takut untuk masuk di masa pandemic, ini membuktikan perguruan tinggi di jawa tengah itu benar benar mendidik siswanya dengan luar biasa. Kemudian saya tanya kepada teman teman mahasiswa Bagaimana rasanya berada di area covid ? Bu yulis sensasinya luar biasa pakai hazmat pertama kali saya mau pingsan, nah ini luar biasa, tapi tidak kapok ? tidak bu, berikutnya saya tidak ingin pingsan, sekarang saya tahu caranya. Nah ini bentuk bentuk yang mungkin tidak ada di perguruan tinggi saat itu, mungkin ketika di fasyankes dia melihat, senior saya mampu kenapa saya tidak? nah ini luar biasa, dan ini membuat kita berpikir bagaimana kita menghargai perguruan tinggi ini yang sudah mendukung jawa tengah untuk mengentaskan pandemi covid ini baik pada saat pelayanan publik pada waktu booming delta gelombang 2,dan gelombang 3 dan juga pasca nya yaitu vaksinasi dan inilah potret perguruan tinggi supportnya yang sangat luar biasa kepada ppni jawa tengah,” lanjut Ketua DPP PPNI Jawa Tengah.

Sementara itu, salah satu perwakilan yang menerima penghargaan dari DPW PPNI Jawa Tengah Wakil Ketua 1 Stikes Kesdam IV/Diponegoro, Ns. Ainnur Rahmanti, M.Kep menyebutkan senang bisa berpartisipasi dalam program ini dan berharap pandemi Covid-19 di Kota Semarang maupun di seluruh dunia bisa berakhir agar masyarakat bisa kembali beraktivitas.

“Sebagai relawan terus bersama bergotong royong dalam berjuang menangani pandemi. Sangat apresiasi dengan pemberian piagam penghargaan. Jadi ya senang. Harapannya semoga pandemi bisa cepat berakhir,” kata Ns Ainnur Rahmanti, M.Kep.

Para penerima penghargaan mendapatkan sertifikat Penanganan Covid-19. Acara pemberian penghargaan secara simbolis tersebut juga dihadiri secara luring oleh kepala LLDIKTI Jateng, Rektor Unimus, Rektor Unkaha, Direktur Poltekes Kemenkes Semarang, Ketua Dewan Pertimbangan PPNI Jawa tengah, Ketua AIPNI Regional, Ketua AIPVIKI dan secara daring oleh Para Pimpinan Perguruan Tinggi dan Ketua DPD PPN se Jawa Tengah melalui aplikasi Zoom dan Live Youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *